WHAT'S NEW?
Loading...

Membuat Abstraksi Bahasa Inggris dengan Translator

Tibalah gw di pembuatan Abstraksi Bahasa inggris yg membingungkan,, Hadeeuh heran dah, belajar b. inggris dari kelas 4 SD tapi masih aja ga bisa,, tapi di Amerika anak umur 4 tahun aja jago banget ngemeng inggris yak!! *gubrak*

Tapi untunglah dengan adanya teknologi kini semua itu bisa dipermudah,, sekarang ga perlu lagi susah-susah buka kamus, ada program kamus bahasa inggris digital sob, dari yg java buat hape (download) ampe yg desktop version (download)!

Dan itu sifatnya masih perkata, kalimat, untuk yg lebih canggih lagi sekarang ada software yg bisa ngerubah 1 paragraf, 1 lembar, bahkan satu buku secara OTOMATIS!!! ajegile kan tuh, dulu beken yg namanya transtool, tapi ga dikembangin lagi coz pengembang dirugikan dengan adanya software bajakan, makanya software bikinan anak negri jangan di bajak donk woi! heehe

Solusi yg paling mutakhir dan terbaik adalah translator online si mbah gugel yaitu -> translate.google.com *tepok tangan*
tinggal paste text anda dan klik tombol translate dah, setelah sekian detik langsung muncul hasilnya di sebelah kanan, dan hebatnya lagi ini gak cuman bahasa inggris, bisa kita bikin output ke bahasa lain loh!

Tapi mau bagaimanapun tetap saja terjemahan mesin ga bisa dikatakan sempurna, kita juga mesti menyuntingnya biar sesuai, kayak gw barusan ngerubah abstraksi pake google translate masih ada sedikit salah, "Kelapa Gading" aj amalah jadi "ivory palm" hahaha itukan nama tempat jadi ga berubah :P

dan ada beberapa kata yg mesti dibalik penyusunan kalimatnya agar lebih tepat maknanya, yah ga percumah lah belajar dari kelas 4 SD masih inget grammar dikit :P

Oke,, selamat mengerjakan Tugas akhir nya yooo :)
Salam Ances!!

0 comments:

Post a Comment