WHAT'S NEW?
Loading...

Intro Belajar Oracle

Setelah mendapat kerja baru di perusahaan IT konsultan, gw di tawarin kerja sebagai Quality Control aplikasi yg mereka bikin, belom mulai sih, cuman udah dua minggu ini gw mempelajari Oracle, sebuah database besar yg  dulu cuman tau namanya doang, dan sekarang ini gw lagi mempelajarinya, hehe :D... mungkin post berikutnya bakalan gw tulis hal-hal tentang Oracle deh

Yg jelas gw ngerasa rada sulit aja mempelajari oracle ini lewat internet, berhubung source codenya jarang sekali di publis, gak kayak PHP yg source codenya bertebaran, dan bisa pula ngulik dari aplikasi CMS yg uda mateng. Hal yg begitu sulit sekali gw temuin di Oracle, mungkin karena database ini berbayar kali yaa... hehe (tp ada juga kok versi gratisny langsung dari situs resminya, dengan berbagai batasan tentunya)

Hal awalnya sih yg keliatan banget bedanya adalah PL/SQL nya, dimana oracle bisa menjalankan procedure language langsund, jadi seleksi data (if/case) bisa terintegrasi langsung dengan SQL nya, ini jadi mempercepat pemrosesan data. dan kayaknya oracle emang cocok buat perusahaan besar yg punya data bejibun banyaknya, oracle punya kelebihanya disini.

Dan gw bakalan posting banyak hal tentang oracle, bukan buat menggurui tapi sebagai catatan pembelajaran gw aja (namanya juga blog pribadi :), biar suatu saat gw bisa liat progres gw sendiri kek gimana. ya kalo ada yg bisa berguna buat pembaca gw seneng banget, kalo ga sesuai mohon dilengkapi yaa..

0 comments:

Post a Comment