WHAT'S NEW?
Loading...

Pulang Kampung Jakarta - Tasikmalaya naik Kereta


Bosen naik bus untuk pulang ke kampung halaman, males macet di jalan, udah cukup buat jadi alesan kenapa gw memilih kereta.
Naik bus ke Tasik biasanya berangkat dari terminal Bekasi, berhubung sekarang ngekost di Jakarta jadi rada ribet kalo mesti balik ke Bekasi lagi (padahal ada kp rambutan :P) makanya malem sebelum pulang ngedadak gugling jadwal kereta menuju stasiun Tasikmalaya, ternyata ada satu kereta yg lewat stasiun tasikmalaya kelas ekonomi, murah meriah cuma 45.000 (kalo naek bus budiman Bekasi-tasik eksekutif 58.00) mantaplah niat pulang kampung kali ini naik kereta SERAYU tujuan Kroya yg lewat tasik.

Sempet was was karena denger2 kalo beli tiket KA sekarang itu harus jauh hari biar dapet tiket, tapi karena mendadak jadi gw ga bisa mesen onlen tiketnya, nekad aja dateng langsung ke Stasiun kota buat beli tiket, untung nya googling dulu malemnya jadi tau jadwal kereta Serayu itu berangkat dari setasiun Jakarta Kota itu sehari dua kali yaitu jam 08.25 pagi dan 20.00 malem.

Formulir pendaftaran tiket penumpang KA


Ternyata dateng langsung aja bisa juga loh langsung dapet tiket kereta api tujuan stasiun Tasikmalaya

Tiket Cetak Kereta Api tujuan Tasikmalaya :)

Kereta Api Serayu si kereta kuning


Interior dalem kereta

Walaupun ini kereta ekonomi tapi menurut gw udah cukup nyaman kok, yaah walaupun AC split tapi lumayan lah kemaren itu yg naek dikit jadi masih berasa adem juga.

Masalah tempat duduk, di kereta ini formasinya 3-2 jadi di sebelah kanan itu 3 kursi dan di sebelah kiri 2 kursi, menurut pengalaman kemaren berangkat dari Jakarta itu paling enak liat pemandangan di sebelah kanan (arah kereta maju) jadi walaupun duduk bertiga, tetapi pemandangan di kursi A itu cantik pisan!

waktu kereta berbelok itu keren yaa

Pemandangan yg memanjakan mata

itu jalan tol cipularang yg keliatan dari dalem kereta

Amboii pemandangan kereta lebih keren

Kiri kanan banyak gunung cantik

Dan setelah perjalanan panjang lebih dari 6 jam (Jakarta 08.25 - Tasik 14.40) sampai juga lah gw di kota tercinta, Tasikmalaya! waktu tempuhnya ga beda jauh dari naek bus (5jam kalo lancar ^^)

Bye KA Serayu!

Stasiun Tasikmalaya itu paling besar di Priangan Timur euy!

Perjalanan naik kereta emang asik juga kita bisa menikmati bumi Parahyangan yg indah, kalo naek bus paling adem liat pemandangan di sepanjang tol, tapi kalo naek kereta pemandangan hijau adem di sepanjang perjalanan cuy!!!

Ayo kita pulang kampung naek kereta lagi!! kemon




34 comments: Leave Your Comments

  1. keren boss... hampir sama kaya kereta bogor cianjur pemandangannya...cuma ga kliatan tol aja, maklum ga ada tol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi bang, keren pisan!!!
      wkwkw belom ada tol ke cianjur :P haha

      Delete
  2. keren gan.... jadi pengen nyoba?

    ReplyDelete
  3. keren gan.... jadi pengen nyoba?

    ReplyDelete
  4. Klo dari stasiun tasikmalaya ke singaparna jauh gak ya. pgn coba naik kereta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan jauh lah itu.. lanjut lagi naek elf di pasar pancasila bisa juga sih ituh

      Delete
  5. Bang stasiun kereta di tasikmalaya daerah mna ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daerah lengkong, ga jauh kok dari alun-alun kota tasik, deket SMP 3, SMP 10, SMP 4 situ

      Delete
  6. Asyik trip nya ... ;) kapan2 coba ah.
    Biasa nae Serayu tujuan nya Purwokerto tercinta sih

    ReplyDelete
  7. Jadwal kreta adanya di stasiun kota jkt aja ya..

    ReplyDelete
  8. Klw dri stasiun tasik sy mw k jln mustofa yogya dept store naik apa lgi yaaa siapa yg tau

    ReplyDelete
  9. Mba alia : wah mba sama kaya saya tujuanya,saya udh chek tiket keretanya yg ekonomi abis,tinggal yg 300rb,dan bingung juga dri st.tasik kr yogya naik apa

    ReplyDelete
  10. Muantap gan...ane month nyoba ah....jd belinya di st kota ya???

    ReplyDelete
  11. Kalau mau musim lebaran kayanya harus pesan jauh2 hari yaa?
    Saya cek tiket.com bekasi-tasikmalaya belum tersedia.

    ReplyDelete
  12. Saya dari balikpapan 14.40 sampe jkt 16.00, rencana mau pake KA, ada yg tau dari bandara soeta ke Stasiun mana ya??

    ReplyDelete
  13. Kereta nya aman ya kak? Maklum mau coba ke tasik sendiri naik kereta 😂

    ReplyDelete
  14. Bisa beli online gk tiket nya dari jkrta ke tasikmalaya buat tar tnggl 3 februari 2017, mhon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf euy, saya mah bukan penjual tiket.. bisa di cekidot di tokopedia ini => https://tiket.tokopedia.com/kereta-api/search/Jakarta-Jakarta%20Kota-JAKK/Tasikmalaya-Tasikmalaya-TSM?adult=1&infant=0&trip=departure&ori=JAKK&dest=TSM&dep_date=03-02-2017&utm_source=desktop&utm_medium=train%20search%20widget&utm_content=home_before

      Delete
    2. Nanti dari stasiun tasik ke singaparna naik apa berapa jam

      Delete
    3. Naik mobil,soal nya kalau naik delman ke jauhan xixixixi..
      gak ding becanda,naik angkot aja ka ke trmnl indihiang,dari trmnl indihiang nyambung ke singaarna.
      kurang lebih 35 menit

      Delete
  15. Klo naik kereta dari jkt bisa gk turunnya d stasiun pancasila tasik

    ReplyDelete
  16. Kalo saya dari stasiun tasikmalaya mau ke singaparna harus naik angkutan apa? Dan berapa jauh waktu yang harus saya tempuh? Mohon infonya ya. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kek nya ojol belum masuk di tasik,tempo hari soal nya pernah di tolak..
      naik angkot aja

      Delete
  17. Replies
    1. dari stasiun tasik ke singaparna, jalan kaki atau naik ojek ke terminal pancasila sekitar 500 m, trus naik angkutan kota 08 jurusan ke terminal indihiang type A kota tasikmalaya, nanti di terminal banyak elf atau minibus jurusan singaparna. ( biasanya bus jurusan singaparna itu standby di luar terminal )
      perjalanan tasik singaparna itu antara 45 menit - 1 jam ( kurang lebih )

      Delete
  18. Klo dr stasiun Tasikmalaya da taksi ga yaa?
    Coz saya mo k'daerah gunung galunggung biar ga ribet gtu,
    Mohon info nya estimasi harga taksi nya?
    Terima kasih

    ReplyDelete
  19. Rencana.nnti hri rabu minggu besok tgl 2 agustus mau nyoba kereta tasik jkrta (serayu)..

    ReplyDelete
  20. Salam kenal,
    Mau tanya. Saya tinggal di Depok mau pulang kampung ke Ciamis, naik keretanya masih sama pakai Serayu? Rencana berangkat nanti Desember 2017. Mohon infonya juga saya harus naik dari stasiun mana?
    Hatur nuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya serayu,nanti turun di ciamis lupa nama st nya

      Delete
  21. Kalo stasiun Indihiyang Tasik itu bisa buat turun penumpang ga?

    ReplyDelete
  22. dari st tasik mau ke singaparna,taksi juga ada umum juga ada,tp umum gk ada yg langsung,trnsit di terminal indihiang,trus nyambung yg ke singaparna.durasi tempuh st tasik singaparna kurang lebih 45menit.
    kala

    ReplyDelete