WHAT'S NEW?
Loading...

Belajar PHP di Kampus BSI

Sebenernya materi web programing yg diajarin di kampus Bina Sarana Informatika Bekasi cenderung lambat, kenapa lambat? karena desain PHP cenderung ke arah pembuatan form sederhana, yoi coy sederhana, text based dan contoh kasusnya pun sederhana ga jauh dari hitung pembelian, pembayaran, diskon, kembalian
hello ini web programing loh bukan VB ataupun delphi,, memang ga sepenuhnya salah kurikulum kok,, menurut gw ini karena "memulai dari awal" ya itulah kebanyakan mahasiswa malah baru kenalan ama php pas matakuliah web programing ini (termasuk gw sih :P)
Mana ini semester lima lagi, yg musti nyiapain bahan TA, dan rencananya emang gw mau bikin site penjualan berbasis php, tapi katanya cms ga di perkenankan sih, jadi musti nyontek dikit deh hehehe

Menurut pernyataan temen gw yg kuliah di LP3I mereka dari semester 2 mulai belajar PHP, nahlo ketinggalan banget dong gw! ga juga sih
Sebenarnya yg dinamakan Mahasiswa tuh musti kreatif, dari namanya aja MAHA ya musti berfikir maju donk, jangan kayak siswa biasa (SD-SMA) yg kebanyakan disuapin, alias sedapatnya materi dari pengajar
Idealnya mahasiswa tuh lebih aktif mencari informasi di luar modul kuliah, ya jaman sekarang mau nanya pasti larinya ke 'simbah' gugel kan? nah disitu banyak banget ebook maupun artikel yg membahas mata kuliah bersangkutan
jujur aja nih ya, di beberapa matakuliah, gw lebih paham jawaban si mbah daripada penerangan dosen loh !!

makanya biar mahasiswa BSI ga ketinggalan jauh( apalagi yg kelas malem kayak gw, waah waktu kuliah tuh jadi anak tiri yg dapet sisa energi setelah pagi-siangnya kerja) musti rajin-rajin googling ya, dan nimbrung di forum. banyak ko forum berbahasa indonesia yg asik kayak KASKUS (gw banget) atau IDWS (indowebster),
nah disitu kita bisa membagi dan mendapatkan pengnetahuan baru loh!!!

oia ni gw ada kumpulan beberapa ebook tentang webprograming awal, ada di gudang media api gw gan,, cekidot:

0 comments:

Post a Comment