WHAT'S NEW?
Loading...

Pikir-pikir judul skripsi

Bingung nyari judul skripsi? sebaiknya baca tulisan mas Edny di tanya judul skripsi, itu sangat memberi pencerahan.
Dunia IT itu luas, sistem informasi komputer itu bakalan bersinggungan dengan disiplin ilmu lain, misalkan, kalo SI ketemu pendidikan, bisa bikin Learning Management System, trus kalo SI ketemu kedokteran, bisa bikin sistem konsultasi dokter online, atau sistem informasi puskesmas. trus lagi kalo SI ketemu dengan akunting, bisa bikin aplikasi pembukuan untuk usahan kecil menengah berbasis android misalkan. Nah kan peluang kombinasi nya ga terbatas. ga bakalan abis judul skripsi itu. yang kesulitan menentukan judul skripsi adalah mereka yg pergaulannya terbatas dan kurang merenung, jadinya inspirasi enggan menghampiri.

Memilih judul skripsi itu dari hal yang kita suka, ga perlu terlalu idealis, yg penting kita pahami dan kita semangat ngerjain nya, dan batasan masalahnya dibuat sesuai waktu skripsi, misal gw pengen bikin aplikasi yg berasal dari aplikasi mobile android, lanjut ke aplikasi kurir, dan ke aplikasi admin, nah kalo semua di jabanin selama waktu pengerjaan skripsi itu ga bakalan selesai!

Seperti tahapan pengembangan sistem Scrum, kita memecah aplikasi keseluruhan secara bertahap, misalkan gw di skripsi ini akan fokus ke aplikasi dari pengguna mobile ke aplikasi kurir, setelah skripsi selesai baru lah klo emang ada peluang buat di terapkan/dipakai bisa dilanjutkan.

Waktu pengerjaan skripsi yg hanya 4 bulan ini bikin stress loh, karena selain disibukan dengan ngoding aplikasi, kita pun harus membuat laporan (paper) skripsi. Duh membosankan yg ini. bagi seorang programer, kayaknya kita lebih senang ngoding semaleman daripada mikirin itu landasan teori yg dua minggu ga kelar kelar >_<

Dengan masa pengerjaan tugas akhir ini, waktu tidur berkurang, karena abis kerja masih lanjut nyambi ngerjain skripsi, paper, debug, survey, test user, bimbingan dosen, dan waktu pacaran juga terkikis. hances galau ini kelar tepat waktu apa kaga

0 comments:

Post a Comment