WHAT'S NEW?
Loading...

Memulai Kuliah Semester 3 @Kelas Karyawan Mercu Buana

Ga kerasa udah satu tahun lamanya gw kuliah di Universitas Mercu Buana ini, banyak keseruan dalam dunia kampus yg gw rasakan sampai saat ini. Keseharian ga lagi monoton, kerja-kosan-kerja-weekend-maen-kerja lagi hahaha.
Efek positif dari kuliah adalah gw jadi punya target untuk di kejar, waktu luang bener bener ujian yg sangat melenakan. Selama kuliah semester 2 gw disibukan dengan tugas kelompok yg ahirnya gw kerjain sendiri, suntuk setiap malem begadang ngerjain web mobile, belom lagi kerjaan yg selalu ga kelar di jam kerja normal, dan hasrat yang sangat tinggi untuk menyelami dunia pemrograman web dengan donwload berbagai video tutorial yg sampe tembus 50 GB.
Tapi begitu semester 2 selesai, dan libur kuliah selama bulan februari 2015, gw seakan kehilangan semangat membara buat belajar web programing!!! berasa males ajah buat buka tutorial, 10 menit ajah udah ngantuk banget, akhirnya gw nonton pelem lah, dan maen PES 2015.
Waktu leha-leha itu mikirnya “Sudah capek kuliah semester lalu, waktunya istirahat bung!” hanjiiiir gw sadar sih waktu itu yg gw lakukan hanya menyia-nyiakan waktu luang, harusnya bisa gw manfaatin buat belajar, nambah portofolio kek, tapi malah kalah dengan godaan santai :'(
Tapi weekend ini, sudah di mulai lagi kuliah semester 3. semua penyesalan di libur semester lalu harus segera gw lewatin, dan bersiap menyongsong tugas yg lebih berat di semester ini. Dosen favorit gw Pak Wachyu Hari Haji, S.Kom, MM, yang bakalan memeras kering semua kemalesan gw, kata-kata yg gw inget di kuliah dia kemaren adalah: “Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umatnya, tapi dosen harusnya memberikan tugas melebihi batas kemampuan mahasiswanya”, yes gw merasakan hal ini, kalau tidak dipaksa kita ga akan bisa, otak tuh akan selalu beradaptasi, klo kita memaksanya menembus limit kemampuan kita sekarang, kita ga akan bisa lebih baik dari hari ini toh.

Tugas yg harus gw selesaikan pada semester ini adalah:
Matakuliah TESTING DAN IMPLEMENTASI SI dengan buat artikel dan presentasi sesuai dengan tema setiap pekan yg harus dikumpulkan pada hari kamis, dan hari sabtu siap di presentasikan, dan di akhir semester harus membuat laporan testing dari aplikasi yg ada pada expo yang akan diselenggarakan.
Matakuliah  PROYEK PENGEMBANGAN SI akan ada tugas kelompok berempat, untuk membuat aplikasi (lengkap dengan dokumentasi, panduan penggunaan) yg akan dipamerkan pada expo, untuk dites oleh mahasiswa testing dan implementasi (point 1, alias bocah kelas gw jg) yg kalo ada bug bakalan jadi nilai C, dan yg menjadi tantangannya adalah kelompok nya ini, kita harus kolaborasi untuk bisa saling melengkapi padahal ilmu coding yg kita bisa itu beda-beda semua.
Matakuliah METODOLOGI PENELITIAN TEK. INFORMASI dengan tugas membuat skripsi, yak bener, SKRIPSI coy! minimal sampe Bab III, itu pun kalo minimal bener semua dapet C, dan harus dikerjain sendirian (T_T)
Haduuh semester ini berat sekali, tapi kalo gw bisa melewati ini semua gw yakin langkah di semester 4 (terahir sebelum wisuda, karena gw kuliah lanjutan D3) akan sangat lebih mudah dan enteng.
Maap ya buat pacar, semester ini gw bakalan lebih sibuk bermesraaan dengan ASUSwati yg setia menemani gw begadang.
Ganbatte!! Semangka, semangat kaka!!!

1 comment: Leave Your Comments

  1. Mas, kalau boleh tau kuliahnya di kampus UMB yg dimana ya mas? yg di Meruya, Menteng, atau Depok?

    ReplyDelete