WHAT'S NEW?
Loading...

Lanjut Kuliah di Universitas Mercubuana Jakarta

Ilmu itu tak berbatas, menuntut ilmu ga ada habisnya, walaupun tahun Desember 2012 lalu gw uda di wisuda, tetapi belum lah cukup jika pendidikan Pria hanya Diploma 3, makadari itu gw mantapkan diri untuk lanjut kuliah tahun ini di kelas karyawan S1 Sistem Informasi di UMB yg menempuh 4 semester.
Logo UMB yg minimalis

Karena gw udah kerja sekarang, dan lokasi kerja di jalur sutra Jalan Jendral Sudirman, Jakarta yg pasti macet tiap pulang kerja, makanya ga bakal bisa gw kuliah malem, pilihannya adalah Perbanas yg lokasinya deket dan lewat belakang ga macet tapi tiap malem kuliahnya, atau Universitas Mercubuana yg lokasinya lebih jauh di Meruya tapi kuliahnya gabungan antara e-learning dan tatap muka. Dan pilihan gw akhirnya kuliah di UMB karena biayanya lebih terjangkau daripada Perbanas, kampus UMB lebih gede dari Perbanas, dan yg bikin gw tambah yakin adalah peringkat Universitas Mercubuana masuk ke dalam 20 Besar se-Indonesia (sumber).

Oke kitabahas pendapat gw yg baru merasakan seminggu kuliah di Kampus A UMB di Meruya:

1. Sistem E-Learning
Seperti gw singgung di atas, karena rutinitas kerja sebagai programer yg terkadang ga bisa selalu pulang ontime maka pendidikan online adalah solusinya, kita bisa menhadiri kuliah kapanpun secara virtual, sistem eLearning di Mercu juga oke punya, dosen menyediakan modul untuk dipelajari, forum untuk diskusi dan soal latihan setiap minggunya, dan UTS/UAS juga ada yg online, tapi elearning di UMB ga 100% online juga, karena pertemuan 1&2  gw harus dateng langsung ke kampus untuk tatap muka dengan dosen matakuliah tersebut. dan UTS/UAS ada yg ujian di kampus.

2. Dosen yg asik
Untuk semester ini sih gw dapet dosen yg asik asik dan pinter-pinter semua, keliatan ilmunya tinggi, jadi berharap bisa mencuri ilmu sebanyaknya disini

3. Temen yg seumuran
Karena gw juga ga muda amat, udah gawe, ngambil kelas karyawan, gw kira angkatan sekelas bakalan banyak yg tua tua, ternyata umur kita ga beda jauh semua, ga ada yg tua banget juga hehe

4. Kampus yg asri
Banyak pohon, ijo, bersih, dan modern, berdasarkan beberapa kampus yg pernah gw kunjungin ya! dan cewe-cewe fakultas lain terlihat sangat menarik hehe

5. Pembayaran yg bisa diangsur perbulan
Nah ini juga menurut gw kelebihannya, pembayaran uang semester, SKS, dan sumbangan pendidikan udah di hitung total dan dibagi 24 bulan, sehingga kita bayarnya bisa perbulan gitu, walaupun biaya kuliahnya disini ga murah juga, karena menghabiskan 45% gaji gw perbulan (T_T) #nekad

Semoga waktu kuliah yg cuma 4 semester nanti bisa menambah ilmu gw dengan derasnya, baru satu pertemuan udah ada bae tugas dari dosen ini hehe.

berikut foto2 iseng di kampus baru gw :D

Dalem Kelas Basisdata, dosen muda :)

Kelas kecil lebih nyaman

Pemandangan depan kelas, Gedung C

Depan Gedung C UMB

Keluar kelas saat matahari mau tenggelam

Lab Praktek PHP pake PC all-in-one yg ada beats audio

Sori banyak pake fish eye :P biar ketangkep banyak sudut gitu :P



8 comments: Leave Your Comments

  1. Ka... masih kuliah di mercu gak.....

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum. Gan gw rencana mau ambil jurusan SI juga di PKK UMB. Kalo menurut lo yang mau masuk SI kudu pinter komputer nggak sih? Maksud gw kan seenggaknya udah ada basicnya di komputer gitu. Soalnya gw biasa aja, nggak pinter juga soal komputer tapi gw pengen ambil ini. Ada takutnya dikit kalo ternyata nanti malah otak gw nggak nyampe ke materi yang di kasih >\< karena gw sama sekali nggak expert soal komputer dan ilmunya. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jurusan komputer pasti ada ngoding nya, tapi kan namanya belajar pasti diajarin dlu di matakuliah nya, syaratnya cuma punya logika buat problem resolving, dan semangat belajar.
      Karena di setiap UAS biasa nya ada aja mata kuliah yg harus bikin program sendiri/kelompok.
      Banyak juga kok temen2 gw yg sampe skripsi ini ga jago ngoding, tapi seenggak nya kita di jurusan SI di tuntut bisa menganalisa sistem informasi yg baik seperti apa

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. gan kalo boleh tau, agan ambil kelas karyawan SI, agan kerjanya apa gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane jadi programmer gan di software house ehehe

      Delete
  5. bro sorry mau tnya, saya kemarin baru dftar ekstensi PKK tapi di gedung B,
    Klo di gedung C sistemnya gimna ya stelah melakukan pembayaran awal uang pangkal ?
    Kok saya ng diberitahu kapan jdwal untuk konversi, ketemu kaprodi dll ?
    cuma dikasih jdwal untuk briefing aja,tgl 28 feb'16

    Mohon bantuannya ...

    ReplyDelete
  6. gan masuk kesana pakai test online susah gak ya?

    ReplyDelete