WHAT'S NEW?
Loading...

Ubah Huruf pada Website dengan Font Sendiri

Untuk memperindah tampilan pada web selain dari pengaturan desain, gambar dan layout yg baik,, menggunakan huruf yg unik juga bisa menambah kecantikan dari web, kita bisa mengganti huruf default pada web (biasanya di tentukan oleh browsernya)

Pada umumnya kita bisa mengatur tampilan kalimat pada website dengan tag  <font face="Georgia, Arial, Garamond">Kalimatnya</font> gitu doang,, simple kan? tapi itu udah umum, pasaran.. gimana kalo kita mau nampilin huruf yg ga biasa, yg unik biar lebih menarik!!

Untuk menggunakan font khusus, maka anda harus mengupload dulu file font (ttf) di file server anda,, Lalu Tag HTML untuk meload font sendiri adalah:



Lalu pada textnya tinggal tambahkan pada css nya satu baris lagi
p {font-family:CustomFont, Helvetica, Arial
 
naah sekarang sekarang adalah cara mudahnya,, ada situs web yg menyediakan berbagai jenis font gratis dan legal untuk digunakan secara komersil di alamat tautan => http://www.fontsquirrel.com

asik bgt di situs itu, banyak pilihan font nya,, dan lagi cara menggunakan ke website malah lebih mudah lagi loh coy!!!
 contoh skrinsut diatas kita telah memilih font "Alex Brush" nah disitu ada button Download untuk digunakan di font komputer lokal (ttf), atau kalo mau digunakan di website tinggal pilih tab "Webfont Kit" maka akan di generate langsung font+css+sample nya..

dalam menggunakan font untuk website harap juga di pilih jenis ekstensi fontnya ya,, karena tidak semua browser bisa menampilkan font custom kita, berikut detail jenis ekstensi font:
TTF - Berhasil ditampilkan hampir disemua browser, Kecuali Internet Explorer dan iPhone
EOT - Cuma jalan di Internet explorer.
WOFF - Dipadetin, muncul standar
SVG - iPhone/iPad.

0 comments:

Post a Comment