WHAT'S NEW?
Loading...

Liburan ke Perpustakaan Nasional

Membaca sudah menjadi kesenangan gw sedari SD, gw selalu ikut kalo bokap pergi ke Perpustakaan Daerah Kota Tasikmalaya di Dadaha, untuk baca buku ensiklopedia atau buku berilustrasi soal IPTEK,, ampe di fotokopi buat di hapal malah!

Makanya pas jalan ke Kominfo Bale Kota Jakarta bulan November 2012, gw jalan melewati gedung Perpustakaan Nasional, langsung terlintas dalam ingatan "Gw mesti kesini nih, liat gimana hebatnya perpustakaan skala nasional itu". dan baru kesampaian di hari kemis, 21 Februari 2013 kemaren

 
Doc Pribadi
Langkah pertama adalah gugling dulu tentang Perpustakaan Nasional di website resminya http://www.pnri.go.id/ nah ternyata ada 2 lokasi perpustakaan nasional itu, satu di Salemba, dan satu lagi di Merdeka Selatan, Monas.. nah foto diatas adalah perpus nas di Merdeka Selatan, gedungnya klasik banget, peninggalan Belanda kayaknya,,, tapi dalemnya beuuuh jauh dari bayangan perpus pada umumnya deh, ga bersekat, kursi kayu,, tapi lebih mirip kafe bung! bener-bener cozy betah berlama-lama disana deh, nih penampakannya:



Seperti Kafe kan? itu baru lantai bawah, di lantai atas juga ga kalah asik nya, baca sambil duduk di bangku empuk, dan di sana juga ada sekitar 2 PC di tiap ruangan yg bisa akses internet gratis, kebanyakan yg make anak kecil pada buka yutub, dan buferingnya ngebut gila!

Yang menarik juga ada ruangan "Korea" disini, semua tentang korea, sumbangan dari dubes korea, tp buku-bukunya pake tulisan korea semua, jadi buta huruf lagi deh.. liat liat buku tentang Taekwondo disana, jadi inget pomsae taegeuk di jaman SMA dulu :D

dan ini adalah foto ruangan atas:


dan info tambahannya gan, syarat minjem buku:
1. Bawa fotokopi ktp (fotokopi jg ada di tkp)
2. Isi form
3. Dan syaratnya punya nomer tlp rumah (ini buat verifikasi loh, nanti di tlp ama mbaknya)
4. Jangka waktunya 7 hari

1 comment: Leave Your Comments