WHAT'S NEW?
Loading...

Bekasi... 4 tahun disini

Setelah lulus SMA di tahun 2008 lalu, saya pindah ke Kota Bekasi sebuah kota satelit penopang Jakarta. di tahun yg sama pula saya bekerja di salah satu pabrik manufaktur alat musik elektronik terbesar, Yamaha Music.

Bekasi adalah salah satu kota terpadat di Indonesia, padahal luas wilayahnya hanya 210 km2 dengan jumlah penduduk 2,3 juta! (2010) aje gile... udah 1% penduduk Indonesia tuh, dan Bekasi juga menempati peringkat 4 Kota terpadat di Indonesia

Percaya ga percaya liat statistik wikipedia tadi, perasaan Bekasi kecil tapi penduduknya bejibun juga, mungkin karena Bekasi memiliki banyak kawasan industri sehingga menjadi tempat tujuan urbanisasi para pencari kerja. Padahal lokasi pabrik paling banyak ada di kabupaten bekasi, bukan kota.

Bekasi menjadi tempat tinggal para pekerja yg sehari-hari bekerja di Jakarta, karena lokasinya yg berdekata dengan pusat indonesia ini, akses tol Bekasi Barat, Bekasi Timur juga banyak tujuan Jakarta, sehingga langganan macet udah 2 daerah situ kalo jam masuk-pulang kerja

Sejak April 2009, saya mencoba hidup mandiri dengan tinggal di rumah kontrakan di daerah Jetstar Depsos, Bekasi Timur dengan sewa kontrakan yg sepetak 300rb/bln. Hidup di perantauan, jauh dari orang tua membuat saya harus bisa segala sesuatu sendiri, dari awal ngontrak saya masih bingung gimana cara nyuci baju! tapi seiring dengan waktu ahirnya saya bisa mengurus diri sendiri

Hingga akhirnya pada April 2011, saya pindah lagi ke kontrakan di daerah Sasak Jarang dengan tempat yg lebih luas, 3 petak tapi biayanya juga lebih luas 450rb/bln :D

Hidup ngontak itu bebas, mau tidur seharian gada yg larang, mau maen game ampe pagi gada yg ngomel, tapi berasa kesepian, jenuh ama hidup. Bangun tidur-kerja-pulang-nonton tv-tidur, rada berubah klo wik-en bangun tidur-maen game online-tidur :D hahaaha

Untung aja di tahun Agustus 2009 saya nekat ngambil kuliah, jadi sedikit ada variasi dalam menjalani hari :D. kuliah sambil kerja mesti pinter-pinter pilih prioritas, kuliah dan kerja kadang jadwalnya bentrok, memenang sih saya ambil jam kuliah malam, tapi toh kerja di industri juga harus shifting, jadi satu minggu jadwal bentrok! milih kerja, maka kuliah bolos, milih lembur, kuliah ga masuk, tapi duit kenceng haha :D
Alhamdulilah perjuangan buat kerja+kuliah telah selesai di tahun 2012 ini, dengan gelar ahli madya :))


Kerja jadi karyawan yg gaji bulanan mesti pinter-pinter ngatur cashflow coy. Gaji cuma UMR Bekasi mesti pilih-pilih makan,, kalo mau makan enak di awal bulan maka siap-siap makan indomie di akhir bulan haha :D ngejar lemburan buat beli HP baru waktu itu masi inget gw, kalo bukan karena uang bonus+lemburan ga bakal kebeli barang :D

Tak terasa sudah 4 tahun 4 bulan sudah saya hidup di Bekasi, dan mulai besok saya akan ngontrak di Jakarta Selatan, daerah Setiabudi, karena kerja di wilayah Sudirman-Semanggi so pasti harga kostan aja mahal banget disini, saya harus rela membayar 600rb/bln untuk menempati kosan 1 petak, kamar mandi di luar pula. Let's see what will happen in Jakarta :))

0 comments:

Post a Comment