WHAT'S NEW?
Loading...

Seminggu di Semanggi

Tgl 08 Oktober Kemarin adalah hari pertama gw bekerja lagi setelah tepat setahun (08 oktober 2012) gw jadi pengangguran :D
Gw sekarang bekerja di PT. Transportasi Lintas Indonesia (Transline), perusahaan yg bergerak di bidang oto-jasa travel jakarta-bandung. untuk profil perusahaannya nanti lah gw bikin di post berikutnya :)

Seangkatan kerja gw ada 4 orang yg di tempatkan di Transline, ada yg lulusan S1 akuntansi di Trisakti, ada yg Diploma III di industri pemasaran, dan gw Diploma III Manajemen Informatika :D

Kerjaan gw lebih santai daripada di Yamaha Music dulu, maklum sekarang gw kerja ga dipabrik yg udah kayak robot melakukan hal serupa seharian dan di targetin plus-minus produksi.
Gw kerja sebagai CSO (Customer Service Officer) yg ditempatkan di Plaza Semanggi, ajegile ini mall gede abis! dari sky dining ampe Universitas Pelita Harapan ada di Mall ini! (gw baru maen ke semanggi pas gawe aja :p ) dan perjalanan dari rumah gw di Bekasi ke Plangi adalah..... 90menit! aiiih macet parah di kasablanka coy

Kerjaan gw sebagai CSO adalah yg menerima reservasi pemberangkatan penumpang dari Jakarta ke Bandung, Pengalaman pertama ngangkat telepon pelanggan tuh deg-degan juga mpe salah greeting “selamat pagi” padahal udah siang :P atau yg awalnya gw bilang selamat siang di closing malah selamat sore :D haha

Perbedaan pekerjaan gw di pabrik sama di sini jauh sekali, gw dipabrik melakukan hal yg monoton, atau kerjaan gw sebagai programer web lepas. Disini lebih dinamis,gw bisa ketemu banyak orang pula, ga depan layar monitor terus. Ternyata interaksi dengan manusia lain lebih seru dibandingkan duduk terus depan layar, atau berdiri terus membuat piano :)
Skill interpersonal sangat diasah disini, bagaimana memberikan service excellent, sehingga memberikan kepuasan kepada pelanggan. banyak pula point yg gw pelajari dari Yamaha Music Manfc Asia yg gw terapkan disini, terutama Filosofinya “Melebihi harapan pelanggan” dan “Mencintai dan bangga terhadap pekerjaan”.

Transline di Plaza Semanggi

0 comments:

Post a Comment