WHAT'S NEW?
Loading...

Mengapa ada orang berhasil dan gagal? Pemanfaatan waktu!

Ikan tidak akan tahu apa itu air! begitulah kata pepatah dulu, sesuatu yg melimpah akan dirasa tak berarti, ikan ga tau adanya air karena ia hidup dalam air! Ga pernah hidup tanpa air (mati yg ada :D )

Begitu pula yg terjadi dengan apa yg gw rasakan, arti waktu! kita semua hidup sehari 24 jam, Rosul pun hidup satu hari satu malam 24 jam pula, tapi kenapa sepertinya ada penghamburan waktu, gw merasa tak ada bedanya hari ini dengan kemarin atau apa yg akan terjadi esok hari, Rutinitas!

Hidup orang kaya dan yg miskin pun memiliki waktu yg sama, ada pepatah lain yg mengatakan waktu adalah uang (kayaknya yg punya warnet tau bgt ini) kita memiliki modal yg sama untuk sukses, gw masih inget ceramah Aa Gym "Orang yg sukses adalah orang yg memanfaatkan waktunya untuk mencari ilmu"  beliau dalam ceramahnya menjelaskan pentingnya investasi ilmu, waktu takan menjadi percuma jika kita mendapatkan manfaat darinya.


Dalam keseharian kita pasti melakukan pemborosan waktu dengan menunggu. Orang Jepang sangat disiplin waktu, gw yg 3 tahun kerja di perusahaan Jepang udah tau persis kalo mereka sangat menghargai waktu, jalan pun mereka takut ketinggalan bis, cepet bgt! Dan harusnya jika kita memiliki waktu luang gunakanlah untuk membaca, ini sebenernya banyak dilakukan masyarakat Indonesia, yaitu maen hape! membaca sms lama, atau status facebook temen, tapi ini sangat sedikit mendatangkan ilmu baru. Maka gw sejak dari bulan lalu mulai membiasakan membaca portal internet yg bermanfaat seperti kompas.com, kompasiana.com, kultiwit di twitter, wikipedia dan di Jakarta Post bahkan membuat kita belajar bahasa inggris hehe :)

Mulai dari sekarang marilah kita tingkatkan penghargaan atas waktu, dengan cara bersyukur ke pada tuhan. dan memanfaatkan waktu untuk menambah wawasan, salah satunya dengan membaca dan browsing di internet yg bermanfaat, semoga kita termasuk orang yg beruntung, "hari ini lebih baik dari hari kemarin". Last word from me:

Semakin anda memiliki wawasan yg luas, maka anda akan semakin kreatif!!

0 comments:

Post a Comment