WHAT'S NEW?
Loading...

Suara perak dalam Bus kota

Gw termasuk penikmat seni jalan, hal yg paling menarik dalam sebuah perjalanan menggunakan sarana transportasi umum adalah seni jalanan alias pengamen
untuk sebagian penumpang kehadiran penyanyi dalam bus merupakan gangguan kenyamanan telinga dia untuk bisa beristirahat dalam bus, tapi sebagian lagi menganggap pengamen adalah satu satunya hiburan yg ada dalam bus
dan gw adalah golongan terakhir. gw selalu antusias jika bus yg gw naikin kedatangan pengamen

Hari kemaren, 3-03-12 gw pegi ke istora buat ngikutin Book Fair, ketemu ama pemeran film dan pengarang 5 cm,, acara yg menarik, dan yg paling berkesan ya gw foto bareng Igor Saykoji hahaha :P
tapi kesan terbaik justru bukan gw dapet dari acara itu, malah saat gw dalam perjalanan pulang dan pengamen sangar naik ke tengah bis, samping gw yg saat itu berdiri
dan betapa kagetnya gw saat dia mulai memetik gitar memainkan intro dengan kocokan upbeat beda dengan pengamen lainya, dan mulai sadar gw kalo ini musik rock n roll!

elvis presley menggema isi bus, penonton(penumpang) yg tadinya niat mau merem, malah melek lagi, tp para comuter yg terlalu cape tetep memilih tidur
suaranya serak ringan, sedikit mirip sandhy sandoro namun. lagu ke-2 pun ga habis bikin gw kaget, dia menyanyi lagu telenovela mexico, dan gw ga ngerti :P
tp gw sangat dengerin dengan jelas apa yg dia katakan, dan menurut gw kata yg dia ucapkan sudah jelas bahasa spanyol, ga ngasal bergumam,, such a good live perform beside me!!!


dan di track ke-3 lah yg paling gw demen, di ke-2 lagu tadi dia bermain lagu cepat,tapi kini dia mulai memetik dengan lembut dan menyanyikan lagu Frank Sinatra - L.O.V.E
gw udah sering denger versi terkini, ada tompi, citra, gea, dan yg lain, tapi yg dinyanyikan pengamen ini kayaknya versi original ga begitu banyak improv jazz, tp suara dia di lagu ini terdengar begitu merdu!
artikulasi inggrisnya bagus bgt, gw langsung terbawa suasana membayangkan pengalaman cinaku (duileee)

di track lagu berikutnya dia makin gila memainkan musik non mainstream, biasanya penyanyi jalanan nyanyi lagu pop industri dan terlalu melayu
tp kali ini dia mainin lagu Blues!!! asoooy girang gw denger sayatan senar gitar akustik memainkan blues! kelelahan dalam istora tadi berasa hilang di tendang nada nada blues
seakan gw denger gugun blues shelter nyanyi samping gw!!!

oooh gw rela ngeluarin 5rb kalo pengamennya kaya gini mah :))
dan ga berasa udah nyampe bekasi lagi, di track terkhir dia nyanyi lagu berbaha spanyol lagi, lagu Ricky Martin - ale ale (soundtrack world cup 98)
gw langsung terbawa suasana nginget masa kecil nyanyi lagu ini depan tipi pas maen piala dunia, gw ama bokap mendukung Belanda :D

terharu gw denger pengamen sebegitu indah ini, membuat perjalanan 60menit blok M-bekasi tak terasa.
selalu ada seni dalam bus kota



and the star is he


ni foto terbaik kemaren haha :D (pamer :)

foto alul bareng saykoji di 5 cm meet cast

0 comments:

Post a Comment