Soal Psikotes matematika

Minggu, 04 Desember 2011

Haduuh mau nyari soal psikotes matematika di internet ribet banget musti download segala ya!! gw mau nyari bahan buat psikotes gawe aja ribet,, akhirnya gw dapet dari si didin nih "Soal Logika Matematika Psikotes" biar lolos interview hehe



kalo mau tau rumus bangun ruang klik aja disini
SOAL SOAL LOGIKA MATEMATIKA

  1. Berapakah jumlah 47 orang dan 9 orang ?
  2. Kalau 6 orang harus membagi 480 rupiah, berapakah yang diperoleh masing – masing ?
  3. Berapa jam akan ditempuh oleh kereta api dengan kecepatan 70 km/jam dan panjang jalan itu adalah 350 km ?
  4. Kalau saya berjalan kemuka 8 meter dan mundur lagi 4 meter,berapajauh saya dari titik semula ?
  5. Berapa batang rokok dapat anda beli dengan uang Rp.160, kalau uang Rp.60 anda dapat 3 batang rokok.
  6. Kalau anda mendapat uang Rp.250.dalam 1 jam, berapa akan diperoleh dalam 7 jam ?
  7. Amat membpunyai Rp.19000,Ia menerima lagi Rp.7.500 dan mengeluarkan Rp13.000, berapakah uang amat sekarang ?
  8. Sebuah bak persegi panjang dengan panjang 4 m dan lebar 3 m isi bak itu 40 M3, berapakah dalamnya bak itu ?
  9. Seorang petani membeli beberapa ekor kambing dengan harga Rp.7.500 dan mendapat keuntungan Rp.300 tiap ekor,apabila keuntungannya Rp. 1200,berapa ekor anak kambing yang Ia beli ?
  10. Seorang pengendara sepeda motor menempuh jarak 500 km dalam waktu 5  hari.Hari pertama Ia menempuh jarak 90 km,kedua 75 km,ketiga 120 km dan hari keempat 30 km, berapa km kah yang ditempuh pada hari ke lima ?
  11. Saya membeli 3 butir telur dengan harga Rp.15 /butir. Dan 1 kg gula dengan harga Rp.120, berapa uang kembaliannya bila uang saya adalah Rp.1.000 ?
  12. Empat orang menggali selokan selama 7 hari Berapa orang yang diperlukan untuk menggali selokan itu dalam waktu ½ hari ?
  13. Kalau 7,5 kg gula merah harganya Rp.900 Berapakah harga 2,5 kg gula tersebut ?
  14. Seseorang membelanjakan sepersembilan dari uangnya untuk membeli kertas tulis dan lima kalidari padanyaitu untuk membeli perangko,sisanya Rp.450.Berapa uangnya semula ?
  15. Ibu membeli satu setengah kg mentega seharga Rp.1.350, Berapa banyak Ibu mendapat mentega dengan Rp3.000 /
  16. Saya membelikan seper tujuh dari uang saya Pada si A da tiga kali sebanyak itu ada si B. Sisa uang saya sekarag Rp.900. adi uang saya semula ?
  17. Sebuah mobil berjalan dengan kecepatan rata- rata 30 km/jam dalam cuaca berkabut. Dan di hari cerah rata-rata 60 km/jam.Berapa lama waktu yang di butuhkan untuk jarak sepanjang 210 km.Kalau dua pertujuh dari perjalanan itu ditimpah kabut?
  18. Suatau pintu air disuatu tempat mempunyai 523 cabang saluran. DaLAM SATU MINGGU TERPAKAI 8891 LT AIR. Berapa liter air rata-rata yang dipakai oleh tiap –tiap kelurga dalam waktu itu ?
  19. Seorang tukang untuk membuat jalan harus memasang ubin yang panjangnya 6 dm, dan lebarnya 40 cm, Ia membutuhkan 600 buah ubin. Berapa meter persegikah luas jalan itu ?
  20. Pada suatu tempat ada  1365 pemuda yang memenuhi syarat untuk masuk militer.dan 9 % yang tidak memenuhi syarat .Berapa orang yang datang dalam pemeriksaan itu ?
                             
SELAMAT MENIKMATI !!!!!!!!!.

3 komentar:

  1. makasih bgt,, blog nya kerenz kok,,
    Aku kbetulan nyari2 ,,keliling2 mbah gugle,, eh nemu blog ineh,, bermanfaat bgt,, cz aku bis naro lamaran di YMMA yg smua tmen ku tuh pda gg msuk,, tp nekad bwat noro lamaran diri ksnah dgn butuh persiapan,,
    Salam kenal yah,,
    Aku jg kbetulan mahasiswi BSI smester 1,,

    BalasHapus
  2. Waah masa? semoga sukses ya di kerja dan kuliahnya :)
    makasih sudah mampir+komen

    BalasHapus

 
Celoteh Alul © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions