WHAT'S NEW?
Loading...

Open Source? ternyata lebih keren


Udah dua hari ini kepala gw seakan mau pecah memikirkan open source, yoi software bebas, alias gratis yg dikembangkan oleh komunitas
Apa yg bikin gw bingung? pertama gw berniat migrasi ke LINUX,, alasan awalnya gw pengen tampil beda
kendalanya adalah masalah kebiasaan,, hmm dari jaman kenal pertama ama komputer udah pake OS Wedus XP, sekarangpun aktif oprak oprek Wedus7, nah tiba tiba kepikiran Linux, OS yg bebas pembajakan, karena emang gada hak ekslusif bernama lisensi berbayar.
Kembali lagi ke masalh kebiasaan, gw ragu bisa lancar make program di linux, kayak Sotosop diganti dengan GIMP, CorelDraw diganti Inkscape, Office diganti jadi Libre/openoffice semua bikin ragu, tapi setelah baca beberapa postingan di internet malah jadi semakin semangat migrasi ke linux!! kenapa?
Gw ga mau di bilang pencuri intelektual dengan make OS bajakan, memangsih ga sepenuhnya gw apus wedus7 di lapie, tapi gw bakal coba membiasakan menggunakan barang asli, jangan kayak org lain yg make barang bajakan hehee
Dan alasan yg lebih kuat adalah karena software yg gw ragukan ternyata memiliki kehebatan yg luar biasa !! gw paling tertarik sama software yg 1 ini BLENDER! no no no bukan perabot rumah tangga yg buat nge-jus, tapi ini perangkat lunak open source asal Belanda untuk mengolah citra 3D, ngedit film juga bisa katanya

^Blender^




Makanya gw berasa pengen buru buru menguasai dan menaklukan Blender ini :D hehee
Langkah pertama adalah gw mau instal linux dulu,, dan distro yg gw ambil kayaknya GarudaOS deh, walopun lagi banyak kontoversi soal lisensinya tapi gw milih dia karena udah built in aplikasi keren semua,, maklum masih nubie, instal aplkasi di linux bikin pusing hehee
dan berhubung ga kjuat download reponya yg nyaris 4gigabyte, gw putuskan untuk minjem aja dvd nya dari si adung besok hehee

dan gw lagi demen baca blognya PANDU AJI WIRAWAN  sepertinya kita seumuran(tuaan gw dikit sih) hehe tapi pemikiran dia lebih maju,, memacu gw untuk lebih baik lagi dalam mengikuti dunia komputer

1 comment: Leave Your Comments

  1. Saya sarankan untuk tidak ragu untuk mencoba hal yang BENAR

    Tulisannya keren mas, salam kenal dari blog sebelah:).

    panduaji[dot]net

    ReplyDelete