WHAT'S NEW?
Loading...

Kegagalaan Pertama


Kemaren hari rebo tanggal 16 november gw dapet sms dari antiq
"beb muph ya... km ga lulus....hrusnya km isi ajja prtnyaannya wlaupun salah... toh formalitas ajja
Lo tau apa yg menjadi kegagalannya??? gw ga lulus tes gawe di indocyber, sebuah IT consultan di bilangan Daan Mogot, JAK-BAR


ini pengalaman pertama gw jelas jelas gagal tes,, sebelumnya gw tes di YMMA langsung berhasil dan 3taun disana ga ngikut tes lagi,, terus setelah pengangguran 1bulan lalu gw ngejalanin tes di LPIA, J.co, PT di Bantar gebang (mana jauh jauh lagi tempatnya) dan semua ga ada jawaban langsung alias ngegantung(harapan palsu) suruh nunggu 2 minggu, tapi ga dipanggil panggil :D

Gw tau kegagalan gw apa,,

Karena pas tes SQL gw ga diisi, padahal cuma suruh bikin query table, pencarian bilangan prima
dan gw bener bener lupa!!! Create table apaa gitu,, maklum kebanyakan modus GUI di PhpMyadmin,, tinggal klik doank

Gw terlalu percaya diri, terlalu sombong mpe males belajar lagi,, memang selama ini gw merasa cukup baik, dari SMP mpe kuliah gw selalu lebih menonjol dari teman sekelas, paling aktif tapi di di nilai tertulis masi biasa,, kenapa?? sepertinya dari dulu gw tuh terlalu ngandelin verbal dan praktek, di ujian tertulis yg menjadi standarisasi gw tinggalin,, gw remehin
padahal itu menjadi standarnya!!

OMG,, gw memang terkurung dalam kotak,, merasa yg terbaik dalam lingkungan kecil,, padahal di luar kotak dunia begitu luas,, dan gw begitu rapuh
mesti memperdalam lagi ilmu gw,, mengulang itu penting
apalagi gw termasuk orang yg pelupa,, jadi mestinya gw nyadar diri,, menghapal lebih keras lagi'


Gw ga menyesal karena ga masuk indocyber,, perusahaan IT adalah impian gw dari dulu
Justru dengan ini gw tau kapasitas gw ternyata masih kurang,, mesti menimba ilmu lebih dalam lagi

Janganlah kau berkata "Ya Alloh, masalahku besar sekali" tapi katakanlah "Hei masalah,, sesungguhnya Alloh itu besar" jadi Ingatlah pertolongan Alloh,, tiada sesuatu pun tanpa kuasa ia




3 comments: Leave Your Comments