WHAT'S NEW?
Loading...

[ENTREPRENEUR] Mulai dari yang kecil


Gw mau share dulu tentang inspirasi entrepreneur yg baru gw temuin di  KASKUS tulisan ini bukan bikinan gw, tp gw rasa ini penting buat di kasih tau ke temen temen gw
Originally Posted by indovers
"Broda,mau nanya dong...jika saya memiliki sebuah konsep untuk usaha makanan tapi konsep itu membutuhkan modal yang cukup besar. Ibaratnya modal yang saya punya cukup tapi akan langsung terserap habis untuk membuka usaha ini bagaimana ya ? dan saya tidak punya cukup uang dingin untuk ngeback up usaha saya nantinya jika ada apa2.
Nah Apa langkah yang harus saya lakukan sekarang ? apakah saya membuka dulu usaha yang lebih kecil skalanya dan modalnya juga tidak begitu banyak lalu ketika nanti sudah mulai cukup tabungannya baru ngebuka usaha yang saya inginkan sekarang ini ? atau ada option lain ? mohon bantuannya..."
answer by [Shadow]LenZ
H alo sis.

Saran saya sebaiknya buka dulu yang kecil. Apalagi kalo ini pertama kali Anda buka Usaha.

Kebanyakan usaha yang baru mulai, perlu banyak dibenahi dulu sebelum berhasil. Nah untuk membenahi itu akan memakan modal juga. Jadi sangat tidak bijak bila kita menguras seluruh isi tabungan dan berharap usaha tersebut langsung ramai. (Saya pernah mengalaminya, dan terbukti usaha tersebut malah makin kacau)

Dengan membuka usaha yang kecil, maka segala kesulitan akan terlihat, dan kita sudah terbiasa untuk mengatasinya. Selain itu, Target Pasarnya juga dapat dipelajari perlahan2. Dan Lokasi juga dapat dipelajari apakah sudah benar2 cocok.

Tidak dipungkiri, rasa adalah faktor penentu dlm bisnis makanan. Namun Rasa yang enak jauh dari SUKSES bila kita tidak melakukan Marketing yang benar.

Marketing ini dapat termasuk :

  • Lokasi 
  • Segmentasi
  • Target Pasar
  • Positioning
  • Launching & Promosi


Untuk mempelajari hal ini, apalagi sebelum usahanya dibuka, saya sangat menyarankan Anda untuk membaca "Marketing is Bullshit" karya Ippho Santosa. Akan cocok sekali untuk Anda.


SUKSES selalu !! 

0 comments:

Post a Comment